Mitos, Memahami Makna dan Pengalaman dari Lagu Kota-Dere

 



Makna yang terdapat pada lagu Kota-Dere yaitu mengisahkan tentang kerinduan seseorang kepada kenangan-kenangan Bersama dengan orang yang dicintainya. Mengingat mengelilingi kota menggunakan motor saat cerah maupun hujan berboncengan dengan romantis. Dengan kata lain lagu ini tentang kerinduan seseorang akan momen-momen yang pernah dilewati.

Pada lirik

“Udara mana kini yang kau hirup?

Hujan di mana kini yang kau peluk?
“Di mana pun kau kini, Rindu tentangmu tak pernah pergi

Yang berarti seseorang yang ia rindukan sudah tidak ada lagi disisinya yang tersisa hanya kenangan saja.

Lagu ini juga berpesan kepada pendengar untuk tidak sia-siakan waktu, momen dengan orang yang kita cintai seperti sahabat, kekasih, orang tua kita.

 

Lagu ini juga sangat relate dengan saya, tentang Bagai mana dulu saat SMA saya dan teman-teman saya sering menghabiskan waktu bersama dengan mengendarai motor untuk mencari udara segar. Banyak hal dan ke randoman yang terjadi dan semua itu yang membuat asik. Namun sekarang semenjak kami lulus masing- masing dari kami berpisah. Fokus untuk masa depan masing-masing ada yang kuliah di luar kota dan sibuk dengan pekerjaannya sehingga menjadikan tidakm pumya waktu untuk mengulang momen-momen yang dulu kami habiskan bersama.

Mitos dalam lagu ini saya ambil kerinduan yang membuat kita mengingat momen-momen indah yang pernah kita alami.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ANALISIS SEMIOTIKA MAKNA KESENDIRIAN PADA LIRIK LAGU "RUANG SENDIRI" KARYA TULUS

ANALISIS FILM "MARMUT MERAH JAMBU" KARYA RADITYA DIKA